aku

Pangeran Shogiri bin Sultan Ageng Tirtayasa


https://beritaakumuslim.blogspot.com/
Menilik Sejarah Ulama Jakarta

Bismillah, kali ini saya tertarik untuk berbagi kisah tentang sejarah ulama Pangeran Shogiri bin Sulthan Ageng Tiryayasa yang di makamkan di Maqbarah Pangeran Achmad Jayakarta Jatinegara Kaum, Jakarta Timur.

Beliau ( Pangeran Shogiri ) adalah salah satu ulama pejuang sekaligus penyebar agama Islam di tanah betawi yang sampai saat ini anak cucunya banyak menjadi ulama di daerah Jakarta dan Bogor, salah satunya adalah Syaikh Raden Syariun bin Syaikh Raden Laitani yang dimakamkan di daerah Jambudipa Cilebut Kab. Bogor dan Syekh Raden Abdullah Nahrowi pendiri Pondok Pesantren Asshogiri Tanah Baru Kota Bogor yang mempunyai puluhan ribu jamaah.

Pangeran Shogiri dimakamkan di komplek Pemakaman Masjid Salafiyah / maqbarah Pangeran Jayakarta, Jatinegara Kaum bersama istri beliau Ratu Rafi'ah dan putra-putra beliau diantaranya Raden Kanzul Arsyi Shogiri dan Raden Koyong Shogiri sedangkan Raden Kanan Shogiri dan Raden Muhidin Shogiri dimakamkan di Kramat Astana Gede Tanah Baru Kota Bogor, wallahu a'lam...
Share this post :

+ comments + 2 comments

Anonymous
17 May 2024 at 21:14

Mau nanya para Ratu Raden Tubagus, saya punya silsilah dr ibu .....ibu hilmiyah binti Abdul karim bin Khaidir bin Ratu Kiba binti Raden Koja bin Raden Laytani. Yg jd pertanyaan nama asli Ratu kiba???

Anonymous
17 May 2024 at 21:34

Saya tinggal di perum bumi mawaddah warohmah Lebak indah no131 dekat musholah muniroh rojihi

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Aku Muslim - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Blogger Templates Download
Proudly powered by Semangat Syiar